Ini Sebab Walikota New York Ucapkan Sumpah Pakai Bahasa Indonesia


intriknews.com - Walikota Somersworth, New Hampshire, Dana S Hilliard, melakukan hal unik yaitu membaca ikrar sumpah jadi Walikota dengan menggunakan bahasa Indonesia di City Hall Somersworth, New York, Amerika Serikat, Kamis (7/1/2016).

Konsul Pensosbud KJRI New York, Benny YP Siahaan, bertindak mewakili KJRI New York mengatakan bahwa Indonesia merupakan satu-satunya perwakilan negara asing yang hadir pada acara tersebut.

"Begitu dekatnya hubungannya dengan Indonesia, Wali Kota sampai meminta agar pembacaan ikrar setia (pledge of allegiance) juga dalam bahasa Indonesia, selain dalam bahasa Inggris dan Perancis," ujar Benny Sabtu (9/1/2016).

Pembacaan janji setia berbahasa Indonesia itu dilakukan oleh seorang pelajar kelas menengah Somersworth. Pelantikan ini merupakan periode kedua bagi Hilliard. Ia dikenal sebagai pribadi supel, terbuka, serta mendukung toleransi dan keragaman budaya di kota tersebut.

Hilliard mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Somersworth atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin kembali kota itu dan berharap dapat menjadi kota tersebut lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, KJRI New York memberikan cindera mata berupa kemeja batik sebagai ucapan selamat atas pelantikan Hilliard. Benny menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Hilliard atas perhatian dan dukungannya kepada masyarakat Indonesia di Somersworth yang berjumlah sekitar 500 orang.

Sumber: Teropongsenayan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Sebab Walikota New York Ucapkan Sumpah Pakai Bahasa Indonesia"

Posting Komentar