Mantap, Pertama Kalinya Indonesia Berhasil Juarai Kontes Robotik di AS


intriknews.com -Kabar membanggakan datang dari Amerika Serikat. Tim Robotik Indonesia berhasil menjadi juara umum pada Trinity College International Robot Contest yang digelar pada 1 hingga 3 April 2016 di Hartford, Connecticut.

Dikutip Dream dari fanspage Facebook Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York, tim dari Indonesia berhasil mengalahkan 80 tim dari 5 negara besar, seperti Amerika Serikat, Kanada, China, dan Israel.

Dalam kontes ini, Indonesia mengirimkan dua universitas sebagai wakil, yaitu Unniversitas Islam Sultan Agung (Unnisula) yang merupakan jawara nasional Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) tahun 2015 dan Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang.

Tim robotik Unissula menjadi juara umum setelah memborong berbagai juara, antara lain robot pemadam api beroda berhasil menjadi juara I dan II pada kategori senior.

Menjadi juara I dan II pada kelas robot pemadam api berkaki, meraih penghargaan Grand Performance (robot dengan performa terbaik), serta best score (memperoleh nilai tertinggi) pada level 2 dan 3.

Perlombaan yang berlangsung selama dua hari dibagi dalam tiga level permainan. Dalam setiap level terdapat tantangan dengan tingkat kesulitan yang semakin meningkat dalam setiap.

Pada level satu, robot dari Israel sempat mendominasi dan pada dua level selanjutnya, Khaum 1 dan Kahum II dari Unissula berhasil mendominasi dan meraih skor tertinggi.

“Kami sangat bersyukur kepada Allah bisa menjadi juara umum di negara yang selama ini menjadi kiblat kemajuan teknologi dunia,” kata Idris, anggota kontingen Unissula, sebagaimana dikutip Dream dari laman Unissula.ac.id, Jumat 8 April 2018.

“Kami juga sangat bangga sebagai wakil resmi Indonesia bisa mengibarkan bendera merah putih dengan penuh rasa bangga sebagai putra Indonesia,” tambah dia.

Sumber: Dream

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantap, Pertama Kalinya Indonesia Berhasil Juarai Kontes Robotik di AS"

Posting Komentar