Jangan Gunakan Buah Ini untuk Membuat Infused Water

infused water
Foto: Allfresh

intriknews.com - Infused water bisa dibuat menggunakan berbagai jenis buah seperti jeruk, stroberi, kiwi dan lain sebagainya. Namun tidak semua jenis buah bisa digunakan karena rasa dan teksturnya. Kenali buah-buah yang tidak bisa dibuat infused water.

Chef Budi Sutomo mengatakan, beberapa buah tidak bisa digunakan untuk membuat infused water karena memiliki rasa terlalu manis dan tekstur yang terlalu lunak.

“Buah seperti mangga, alpukat, pisang, papaya, sirsak dan semangka tidak cocok untuk dibuat infused water,” ujar Chef Budi dikutip dari laman Okezone.

Selebriti chef ini menambahkan, jenis buah tersebut akan mudah rusak karena kandungan gula dan zat pati akan terfermentasi menjadi asam jika terlalu lama direndam dalam air. Selain itu tekstur buah yang lunak juga akan mengotori warna air sehingga menjadi keruh dan tidak menarik.

Chef Budi yang menulis buku 'Koleksi Resep Sambal & Saus' ini menyarankan, usahakan membuat infused water dengan buah yang organik.

"Selain kaya akan nutrisi, buah organik juga tidak mengandung cemaran pestisida sehingga dapat dipastikan lebih sehat," tutupnya.

Sumber: Okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Gunakan Buah Ini untuk Membuat Infused Water"

Posting Komentar