Mantap, BPK Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik


intriknews.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dinilai telah menjalankan keterbukaan informasi publik dengan baik. Untuk itu Komisi Informasi Pusat (KIP) memberikan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik.

KIP menempatkan BPK pada peringkat ke 8 terbaik dalam Keterbukaan Informasi Publik untuk kategori Badan Publik Lembaga Negara. BPK dinilai memiliki komitmen yang kuat dalam menjalankan keterbukaan informasi untuk publik.

Penganugerahan yang berlangsung di Istana Negara itu diberikan oleh Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) RI Abdulhamid Dipopramono kepada Ketua BPK Harry Azhar Azis, akhir tahun 2015. Acara itu dihadiri sejumlah pejabat negara.

Abdulhamid Dipopramono mengungkapkan penghargaan ini menunjukkan bahwa BPK telah menjalankan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dengan baik. "BPK telah menjalankan kewajiban memberikan akses informasi publik ke masyarakat," papar Abdulhamid.

Penghargaan ini sekaligus sebagai bukti bahwa BPK bukanlah lembaga yang tertutup. Meski menjalankan tugas pemeriksaan keuangan negara atau audit keuangan negara, namun BPK juga tetap membuka diri terhadap masyarakat luas.

Sumber: Teropongsenayan


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantap, BPK Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik"

Posting Komentar